.

Friday, May 4, 2018

Pembangunan Irigasi / Selokan Gampong Ulee Tutue


Dengan telah selesainya Pembangunan Saluran Air / Irigasi di Gampong Ulee Tutue Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie Provinsi Aceh, paling tidak ada 2 (dua) manfaat langsung yang dapat diperoleh warga masyarakat yaitu :
1. Melancarkan air yang mengaliri sawah-sawah sehingga diharapkan petani dapat mengolah sawah dengan tepat waktu dan dapat meningkatkan hasil panen petani padi;
2. Selama ini, sebelum di bangun irigasi tersebut, air yang mengalir sering meluap dan "merembes" ke jalan utama jalur Gampong Ulee Tutue Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie sehingga sering di keluhkan oleh para pengguna jalan karena jalan menjadi becek. 
Pembangunan Saluran Air / Irigasi ini di biayai dengan menggunakan Dana Bantuan Keuangan Pemerintah Gampong Ulee Tutue Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie Untuk Pembangunan Sarana Prasarana Dasar.
Selain untuk Pembangunan Saluran Air / Irigasi, Dana Bantuan Keuangan  Pemerintah Desa Untuk Pembangunan Sarana Prasarana Dasar di Provinsi Aceh Tengah Tahun 2017 juga digunakan untuk Pembangunan Talud Jalan, yang berlokasi di Gampong Ulee Tutue Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie.



No comments:

Post a Comment

Adbox